Penjelasan Mengenai Meta Description tag

Meta Decription Tag
Meta Decription Tag
Sesuai judulnya, Description/deskripsi adalah suatu hal yang digunakan untuk mendefinisikan atau menguraikan. Meta Description ini juga digunakan untuk hal yang sama, digunakan untuk menjelaskan blog anda kepada pengunjung hanya dengan 3 frase (maksimal). Mesin pencari akan menggunakan description tag anda untuk menampilkan hasil relevan sesuai masukan dari deskripsi pendek blog anda. description tag akan dimunculkan sebagai abstraksi singkat mengenai blog, jadi sama halnya dengan title tag, buatlah sesuatu yang relevan dan mudah dimengerti pengguna supaya konversi klik dari blog anda akan meningkat.

Kualifikasi untuk description tag ini adalah setidaknya ada 200 karakter yang nantinya akan digunakan mesin pencari dalam menampilkan hasil pencarian secara terpisah (setiap kata akan di kategorikan relevan sesuai niche yang dicari oleh user dalam search engine).

berikut contoh Meta Description Tag
<meta content='lapak tutorial seo dan berbagai macam tips untuk blogger mengenai bagaimana cara untuk memperoleh pagerank tinggi dalam search engine' name='description'/>

dan cara untuk menempatkannya bisa ditaruh di bawah title tag/setelah title tag.

Banyak pakar SEO menjelaskan bahwa keyword merupakan elemen terpenting dalam meta tags, namun itu merupakan kesalahan Fatal dalam membangun sebuah blog/website. secara kenyataan, mesin pencari seperti Google akan menampilkan Heading 1 yang tidak lain adalah Title tag yang paling relevan pada hasil pencarian, kemudian berintegrasi dengan description tag lalu kemudian akan berintegrasi dengan keyword. Sebuah kesalahan besar jika anda tidak memaksimalkan Title tag dan Decription tag pada Blog anda.

Comments

Top Artikel

Meta Tags | Langkah Awal Membangun Search Engine Optimization Pada Blog

Menyetel Canonical untuk Memperbaiki Duplikat Konten

Kustomisasi Meta Title Tag